Bermacam ragam karakter tamu yang datang untuk meminta layanan. Kebanyakan adalah para pihak yang sudah membawa masalah dari rumahnya sehingga sampai ketika berada di depan meja layanan ditumpahkanlah seluruh emosi dan isi hatinya untuk mengurangi beban masalah yang dihadapinya. Selain itu ada pula pihak lain yang ingin diperlakukan secara spesial dalam menerima layanan padahal bukan penyandang difabel yang memang rentan terhadap layanan, maunya cepat, tidak mau mengikuti prosedur SOP yang telah ditentukan dalam PTSP yang sudah menggunakan standar layanan One Stop Services (OSS), sampai mau menerobos langsung ingin ketemu pimpinan.
Pelayanan di PA Jakarta Utara semakin hari bukannya semakin mudah dan ringan, namun semakin berat dan banyak tantangan. Menghadapi kondisi seperti di atas diperlukan sikap tenang, sabar, siap untuk menjadi pendengar, tidak terpancing emosi, tetap senyum, dan memberikan advise dengan sopan dan santun.

Demikian itulah isi breafing pagi Hari kamis, 20 Oktober 2022 yang disampaikan oleh Uray Gapima Aprianto, S.Ag., M.H, Wakil Ketua, didampingi Drs. Safe’i Agustian selaku Sekretaris, Hakim Drs. Amri, S.H., M.H., Hakim Drs. Sohel, S.H dan Riska Mizalfi, S.Kom (Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan) di Pengadilan Agama Jakarta Utara.
Semangat, semangat, dan semangat terus untuk melayani.
PA.JU Smart.
WBK Sukses
WBBM Pasti …!!!
