logo

Zona Integritas

Written by najam-NJ on . Hits: 54

ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA JAKARTA UTARA

Area III (Penataan Sistem Manajemen SDM)

PENILAIAN

BUKTI DATA DUKUNG

AREA III PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM    
1. Perencanaan kebutuhan pegawai sesuai dengan kebutuhan organisasi    
  a. Apakah kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan?   1. undangan, notula, daftar hadir, foto
    2. dokumen kebutuhan pegawai berdasarkan pemetaan jabatan dan analisis beban kerja
    3. surat usulan kebutuhan pegawai
  b. Apakah penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan? 1. dokumen persetujuan Menteri PAN dan RB dan BKN
    2. dokumen SK Penempatan Pegawai Tidak Tetap (honorer)
    3. SK kolektif
    4. surat perintah melaksanakan tugas dari kepala satker
  c. Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja? dokumen monitoring dan evaluasi kinerja pegawai baru terhadap kinerja unit
2. Pola Mutasi Internal    
  a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, apakah telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan? 1. undangan, notula, daftar hadir, foto rapat mutasi internal/rapat pimpinan/Baperjakat
      2. SK mutasi/rotasi internal
      3. Daftar Riwayat Pekerjaan (DRP)/Daftar Riwayat Hidup (DRH)
  b. Apakah dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan?  1. undangan, notula, daftar hadir, foto rapat mutasi internal
    2. SK mutasi internal
    3. Daftar Riwayat Hidup (DRH)
  c. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja? dokumen monitoring dan evaluasi
3. Pengembangan pegawai berbasis kompetensi    
  a. Apakah Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi ? 1. undangan, notula, daftar hadir, foto
    2. dokumen analisa kebutuhan diklat/bimtek/ pengembangan pegawai (training need analysis)
  b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, apakah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai? 1. undangan, notula, daftar hadir, foto
    2. dokumen rencana pengembangan kompetensi pegawai berdasarkan SKP
  c. Persentase kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan capture fiture kompetensi pada aplikasi SIKEP 
  d. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya. surat kepada pegawai perihal kesempatan mengikuti diklat/pengembangan kompetensi lainnya
  e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, apakah unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (dapat melalui pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, atau melalui coaching, atau mentoring, dll)? 1. surat usulan pegawai yang akan mengikuti diklat/pengembangan kompetensi lainnya
    2. daftar pegawai yang telah mengikuti diklat/pengembangan kompetensi lainnya
  f. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja? dokumen laporan hasil monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam rangka perbaikan kinerja
4. Penetapan kinerja individu    
  a. Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi 1. dokumen SKP yang disetujui dan ditandatangani oleh atasan langsungnya
      2. dokumen kinerja Satker yang disetujui dan ditandatangani oleh atasan
  b. Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya dokumen SKP berjenjang
  c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik dokumen pengukuran kinerja individu per bulan/triwulan/semester/tahun
  d. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward (pengembangan karir individu, penghargaan dll). 1. undangan, notula, daftar hadir, foto rapat
    2. Surat Keputusan pemberian reward (penghargaan pegawai teladan) berdasarkan hasil penilaian kinertja individu
 
5. Penegakan aturan disiplin/kode etik/kode perilaku pegawai    
  a. Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan 1. dokumen sosialisasi
      2. dokumen penerapan disiplin (foto dan rekapitulasi daftar hadir)
      3. dokumen penegakan hukuman disiplin atas pelanggaran aturan disiplin/kode etik/kode prilaku
6. Sistem Informasi Kepegawaian    
  a. Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala 1. membuat laporan hasil pemutakhiran data pegawai secara bulanan melalui aplikasi SIKEP (capture aplikasi SIKEP)
      2. update data secara mandiri oleh setiap pegawai

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Jakarta Utara

Alamat   : Jl. Raya Plumpang Semper No. 5, RT.

                 007 RW. 002, Kel. Tugu Selatan, Kec.

                 Koja, Jakarta Utara, Daerah Khusus

                 Ibukota Jakarta 14260

Telepon : 021 - 43934701

Fax       : 021 - 43800421

Email :

          - This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

          - This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. (Tabayun)

          - sekretariat.pajakartautaraThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

          - kepegawaianpajuThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.