Briefing pagi Hari Jumat, 14 Oktober 2022 yang disampaikan oleh Drs. Sarnoto, M.H. Hakim PA Jakarta Utara, Koordinator Area 5 Tim Pembangunan ZI / Agen Perubahan Tahun 2022.
Bermacam ragam karakter tamu yang datang untuk meminta layanan. Kebanyakan adalah para pihak yang sudah membawa masalah dari rumahnya sehingga sampai ketika berada di depan meja layanan ditumpahkanlah seluruh emosi dan isi hatinya untuk mengurangi beban masalah yang dihadapinya. Selain itu ada pula pihak lain yang ingin diperlakukan secara spesial dalam menerima layanan padahal bukan penyandang difabel yang memang rentan terhadap layanan, maunya cepat, tidak mau mengikuti prosedur SOP yang telah ditentukan dalam PTSP yang sudah menggunakan standar layanan One Stop Services (OSS), sampai mau menerobos langsung ingin ketemu pimpinan.
Menghadapi kondisi seperti di atas diperlukan sikap tenang, sabar, siap untuk menjadi pendengar, tidak terpancing emosi, tetap senyum, dan memberikan advise dengan sopan dan santun.
Semangat, semangat, dan semangat terus untuk melayani.
PA.JU Smart.
WBK Sukses
WBBM Pasti …!!!